Meja Makan Bisa Membawa Keuntungan ke Rumah Baru? Ini Lho Penjelasannya

Ketika memiliki rumah baru, berdasarkan fengsui, lebih bagus bagian yang lebih dulu diisi ialah ruang makan atau meja makan. Hal ini dapat menghasilkan keharmonisan rumah tangga.

Pakar fengshui, Jenie Fengshui, mengungkapkan, kebanyakan pasangan lebih memilih mengisi kamar tidur kemudian ruang keluarga. Meja makan malah dipikirkan belakangan.

"Meja makan itu penting, jangan sofa dulu. Meja makan itu untuk kebersamaan. Jadi jika mengisi rumah, meja makan dahulu. Tidur biarin pakai tikar, yang penting terdapat meja makan dulu di rumah," ucap Jenie. Baca info mengenai Meja Makan Jati Jepara.

"Di China meja makan ialah simbol kebersamaan. Beli meja makan itu agar rezekinya bisa stabil. Meja makan yakni simbol kestabilan, yang kedua ialah ruang tidur," sambungnya.

Menurut Jenie, jantung dari sebuah rumah merupakan ruang makan dan ruang keluarga. Maka, kedua ruangan itu wajib senantiasa hidup agar kehidupan rumah tangga tak kosong.

"Rumah zaman kini kan meja makan serta ruang keluarga berdekatan, pun jadi satu. Itu baik. Meja makan serta ruang keluarga itu malah bagus di tengah rumah serta itu jadi jantungnya. Meja makan atau ruang keluarga mesti hidup," terang Jenie.

"Ada kan yang ruang keluarganya malah tidak diterapkan atau meja makannya pun tak terpakai, sebab penempatannya jantungnya salah. Bayangin aja gimana jikalau jantungnya tidak berdenyut, ruang keluarganya bakal mati karena tak terpakai," tutur Jenie.

Kecuali itu, pembentukan karakter buah hati diawali dari didikan orang tua serta lingkungan di sekitarnya. Salah satunya via momen yang dihabiskan bersama anak di meja makan. Dengan kata lain, obrolan ketika makan bisa dimanfaatkan untuk menyusun karakter buah hati.

Karakter anak disusun dari tata krama dasar yang diberi orang tua. Misalnya mengajarkan sistem makan pada si kecil, pegang sendok sebelah kanan, pegang garpu gunakan tangan kiri dsb.